Advertisement

Ternyata Mengucapkan "Film Uttaran" Membuat Kamu Jadi Murtad, Ini Arti dari Kata "Uttaran"


Ternyata Mengucapkan "Film Uttaran" Membuat Kamu Murtad, Ini Arti dari Kata "Uttaran" - Nah ini nih,, bahaya buat umat muslim, suka ngikut-ngikut trend tapi ga tau apa trend itu baik buat kamu atau malah menyesatkan , Ternyata arti dari sebalik uttaran itu membuat kita menjadi murtad,emang apa sih artinya?

Sebelum saya melanjutkan artikel ini ada baiknya kita baca dulu hadist Nabi SAW:

Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَأْخُذَ أُمَّتِى بِأَخْذِ الْقُرُونِ قَبْلَهَا ، شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ  . فَقِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ كَفَارِسَ وَالرُّومِ . فَقَالَ  وَمَنِ النَّاسُ إِلاَّ أُولَئِكَ

“Kiamat tidak akan terjadi hingga umatku mengikuti jalan generasi sebelumnya sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta.” Lalu ada yang menanyakan pada Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam-, “Apakah mereka itu mengikuti seperti Persia dan Romawi?” Beliau menjawab, “Selain mereka, lantas siapa lagi?“ (HR. Bukhari no. 7319)

Setelah kamu membaca Hadist diatas.sudah jelas sekali, bahayanya mngikuti trend tapi tidak tahu arti dan maknanya. Ok kita lanjutkan lagi,bahwa film uttaran tersebut harus banyak – banyak memperbaharui iman dan banyak mengucap syahadat.

Film “Uttaran” terpopuler dengan kata – kata “Bantu Kami Dewa”, ” Hanya Dewa yang Tahu Akhirnya”. Kata – kata tersebut sepertinya bisa menghipnotis banyak penonton untuk menirukan kalimat tersebut. Kata – kata tersebut bisa langsung melekat diotak penonton bahkan tanpa sadar biasanya penonton sering mengucapkannya.

Dan ini yang perlu diperhatikan jelas, penonton yang umumnya termasuk umat muslim harus sangat berhati – hati ketika menonton film uttaran ini. Apalagi kamu yang pernah mengucapkan kalimat “Bantu Kami Dewa”, ” Hanya Dewa yang Tahu Akhirnya”, maka kamu perlu untuk mengucapkan lagi kalimat Syahadat.

Kata – kata “Bantu Kami Dewa”, ” Hanya Dewa yang Tahu Akhirnya” ini pastinya bisa merusak akidah dan keimanan umat muslim. Fenomena banyaknya kaum muslim yang mengucapkan kata – kata seperti itu telah banyak ditemukan di media sosial seperti Facebook, Twitter , dan sosial media lainnya, seperti yang dilansir dari Share.me. dan diliris kembali PALINGSERU

Nah, sebelum banyak orang yang rusak akidahnya lantaran mengucapkan kata – kata seperti di film Uttaran ini, sebaiknya kita bantu sebarluaskan dan beritahu ke banyak teman muslim lainnya untuk menyelamatkan akidah mereka.

Kata – kata “Bantu Kami Dewa”, ” Hanya Dewa yang Tahu Akhirnya” ini sama artinya jika kita telah pindah keyakinan dengan menyembah Dewa. Sesungguhnya dalam Islam sangat melarang untuk menyembah atau menyeru pertolongan selain Allah.

Astafirullahaladzim . Kembalilah berucap “La ilaha ilaallah “agar keimanan kita tetap terjaga .Dan artikel tentang "Ternyata Mengucapkan "Film Uttaran" Membuat Kamu Murtad, Ini Arti dari Kata "Uttaran" " bisa kamu temui di :

uttaran episode 209,uttaran episode 211,uttaran episode 200,uttaran antv,uttaran episode 100,uttaran episode 50,uttaran episode 1500,uttaran episode terakhir,uttaran episode 1549,uttaran pemain

8 Responses to "Ternyata Mengucapkan "Film Uttaran" Membuat Kamu Jadi Murtad, Ini Arti dari Kata "Uttaran""

  1. Halah lebay..

    Cuma gitu doank kok dipermasalahkan, yg penting iman kita kan masih sama Allah swt. Itu cuma sebatas hiburan semata ngga sampai masuk ke nurani / merusak akidah itu ngga mungkin banget. Lu aja yg kirang piknik. Sono piknik dulu biar pikiran lo encer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nggak ngerti agama mah diem aja
      Jangan bikin rusak agama
      Orang semacam anda lah yg membuat kita semakin mendekati akhir zaman
      Yg d publikasikan ini baik
      Kasusnya sama seperti kita mengucap "selamat natal"
      Memang hanya sekedar ucapan yg menurut banyak orang tanpa makna berarti.
      Tapi tanpa sadar makna sebenarnya, kita mengaku bahwa jesus yg mereka sembah adalah tuhan
      Think again or just shut up...

      Hapus
  2. utaran/uttaran/उतरन itu kalau di kamus artinya "Sesuatu yang tidak berharga"

    BalasHapus
  3. Uttaran jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, artinya: mantan. Atau sesuatu (barang) yg sudah terpakai "worn out" dan tidak bisa dipakai lagi karena sudah usang, lusuh.. dst.. itulah arti Uttaran yg sebenarnya. silahkan lihat India Shabdkosh (semacam kamus bahasa India).

    kalau nggak ngerti bahasa India sebaiknya tidak menyebar sesuatu yg menyesatkan, apalagi sampai berbohong.. itu lebih berdosa lagi! walaupun tujuannya baik, tapi kalau caranya salah.. itu berdosa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin maksud artikel ini bukan kata "uttaran" melainkan kebiasaan nenek tapasya yang menyebut "demi dewa" atau "hanya dewa yang tahu" akan berpengaruh terhadap kebiasaan berbicara yang akan berdampak buruk.tidak masalah untuk menonton serial apapun asalkan bisa memilih mana yang baik dan tidak baik. Tapi, lebih baik menghindari dan menerima nasehat baik.hendaknya kita menasehati orang yang salah dalam menyampaikan pesan lewat artikel ini karena niat baiknya yang tak terbendung itu.

      Hapus
  4. Ini penulis nya yang salah..
    Jujur aja ya,aq merasa orang indo itu kebanyakan ga jelas,ga paham antara judul dan isi,antara sampul dan cerita..
    Yang dipikirkan cuma untuk "menarik" tapi ga ada tanggung jawab,ga tau harus sebut apalagi selain "murahan"..
    Aq ga bilang aq pintar,hanya aja aq percaya ga sebodoh penulis..

    BalasHapus
  5. Lebay ah، terlalu di ada ada, kayak broadcast BBM aja...

    BalasHapus
  6. Yah adminnya terlalu rasis. Emang kalo nyebut kata Dewa langsung pindah agama gitu? Kita juga kan tetep ibadah sesuai agama masing" dan masalah iman mah tergantung pribadi tiap orang. Admin gabisa langsung nyimpulin kalo nyebut kata Dewa tandanya menghina agama sendiri, ga begitu konsepnya. .

    BalasHapus